Di sini banyak tersedia lowongan pekerjaan untuk remaja tanpa biaya

Restoran terkenal sedang buka lowongan pekerjaan untuk remaja ada asuransi. Di bursa lowongan kerja yang terus penuh persaingan ini, Anda bisa saja terdorong untuk menemui perusahaan atau tempat usaha di dekat rumah, dan meninggalkan lamaran Anda di sana. Cuma saja, Metode ini bisa jadi cukup riskan dan berpeluang menggagalkan kesempatan Anda memperoleh pekerjaan. Baca dulu metode paling baik untuk mendapatkan pekerjaan untuk memastikan kesuksesan Anda!


1. Melamarlah dengan tujuan yang jelas


Biasakan selalu mencari tahu tentang background sebuah perusahaan, sebelum kamu melamar kerja di sana. Seumpama, perusahaan tersebut bergerak di bidang apa, visi dan misinya apa , berapa banyak karyawan yang bekerja di sana, dan siapa aja saingannya. Seluruh kabar ini bisa kau temukan jika kau rajin berselancar. Jadi sebelum melamar, pastikan dulu kamu mengetahui perusahaan hal yang demikian dan tahu betul keperluannya. Seandainya nggak, buat apa kamu membuang-membuang waktu melamar kerja ke sana?





2. Buatlah CV dengan sepenuh hati


Aku sering kali banget mendengar komplain dari teman-teman HRD bahwa pelamar kerja cuma copy paste CV yang mereka buat dari dunia online. Udah gitu, CV yang dikirim standar banget, alias amat lazim. Meski cover letter, rangkuman dan CV yang personal terhadap suatu lembaga membuka peluang lebih besar buat kamu diterima, lho. Apalagi jika kau membikin CV yang super unik pantas dengan karakter perusahaan hal yang demikian.





3. Usaha juga untuk keluar rumah dan membangun network


Apabila kau punya waktu senggang untuk berkunjung ke perusahaan cita-cita, tak ada salahnya pergi ke sana dengan membawa lamaran kerja dan CV. Cobalah berjumpa dengan pihak HRD dan memberikan lamaranmu hal yang demikian.





4. Perbaiki seluruh isu kau dan lakukan hal-hal di luar budaya


Dikala ini, job fair atau bursa kerja amat diminati oleh para fresh graduate untuk berburu kerja. Sebelum datang ke suatu bursa kerja, siapkan lamaran dan CV sebanyak mungkin. Pilih perusahaan dan posisi yang kira-kira potensial dan layak dengan latar belakang pendidikanmu.





5. Ingat bahwa mencari pekerjaan itu seperti mencari jodoh


Sekiranya kau ditolak sebuah perusahaan, atau belum memperoleh posisi di pekerjaan asa kamu, ingat bahwa mencari pekerjaan itu seperti mencari jodoh. Kadang penolakan berarti kau memang nggak sesuai dengan posisi yang tersedia. Jikalau sudah kayak gini, umumnya para fresh graduates lantas menyerah dan mau kerja apa aja. Ya, nggak persoalan, sih, jikalau kamu mau menghasilkan kantor pertama kamu sebagai “batu loncatan”. Tapi ingat baik-baik ya, gaes. Biasanya jikalau kau menghasilkan kantor kamu sebagai “batu loncatan”, etos kerja kau bakal kelihatan berbeda. Sebab kau nggak passionate terhadap pekerjaan atau perusahaan kamu, hasilnya mutu kerja kamu rendah, dan setiap pagi kau hanya berangkat kerja demi mangkir!