Tips melamar lowongan kerja untuk jurusan ips yang kerjanya santai

Cukup bawa KTP mengisi lowongan kerja untuk jurusan ips ada asuransi. Di bursa lowongan pekerjaan yang terus penuh persaingan ini, Anda bisa jadi terdorong untuk menemui usaha atau tempat usaha di dekat rumah, dan meninggalkan lamaran Anda di sana. Hanya saja, cara ini mungkin lumayan berisiko dan berpotensi menggagalkan peluang Anda mendapatkan pekerjaan. Baca dulu tips terbaik untuk mendapatkan pekerjaan untuk meyakinkan kesuksesan Anda!


1. Usahakan Melamar dengan penjabaran yang jelas


Biasakan untuk mencari tahu seputar background sebuah perusahaan, sebelum kamu melamar kerja di sana. Contohnya, perusahaan tersebut bergerak di bidang apa, visi dan misinya apa , berapa banyak karyawan yang berprofesi di sana, dan siapa aja saingannya. Segala info ini dapat kamu peroleh jikalau kamu rajin berselancar. Jadi sebelum melamar, pastikan dulu kau mengetahui perusahaan tersebut dan tahu betul kebutuhannya. Kalau nggak, buat apa kamu buang-buang waktu melamar kerja ke sana?





2. Buatlah CV dengan tepat


Saya acap kali banget mendengar komplain dari sahabat-sahabat HRD bahwa pelamar kerja hanya copy paste CV yang mereka buat dari internet. Udah gitu, CV yang dikirim standar banget, alias sangat awam. Meskipun cover letter, rangkuman dan CV yang personal terhadap suatu institusi membuka kans lebih besar buat kamu diterima, lho. Apalagi seandainya kau membikin CV yang super unik sesuai dengan karakter perusahaan tersebut.





3. Usaha juga untuk cari informasi dan membangun relasi


Jikalau kau punya waktu senggang untuk berkunjung ke perusahaan hasrat, tak ada salahnya pergi ke sana dengan membawa lamaran kerja dan CV. Cobalah bersua dengan pihak HRD dan memberikan lamaranmu tersebut.





4. Perbaiki segala isu kamu dan lakukan hal-hal di luar adat istiadat


Ketika ini, job fair atau bursa kerja sangat diminati oleh para fresh graduate untuk berburu kerja. Sebelum datang ke suatu bursa kerja, siapkan lamaran dan CV sebanyak mungkin. Pilih perusahaan dan posisi yang kaprah-kaprah potensial dan layak dengan latar belakang pendidikanmu.





5. Ingat bahwa melamar profesi itu sama halnya mencari jodoh


Jikalau kamu ditolak sebuah perusahaan, atau belum memperoleh posisi di pekerjaan asa kau, ingat bahwa mencari profesi itu seperti mencari jodoh. Kadang penolakan berarti kamu memang nggak cocok dengan posisi yang tersedia. Jika telah kayak gini, biasanya para fresh graduates langsung menyerah dan berharap kerja apa aja. Ya, nggak problem, sih, jikalau kau berkeinginan menjadikan kantor pertama kamu sebagai “batu loncatan”. Tetapi ingat bagus-baik ya, gaes. Biasanya apabila kamu menjadikan kantor kau sebagai “batu loncatan”, etos kerja kau bakal menonjol berbeda. Karena kau nggak passionate kepada profesi atau perusahaan kau, walhasil mutu kerja kau rendah, dan tiap-tiap pagi kamu hanya berangkat kerja demi tidak datang!