Di sini banyak tersedia lowongan usaha yang menjanjikan hasil dengan gaji UMR

Cukup bawa KTP mengisi lowongan usaha yang menjanjikan hasil bisa kerja shift. Di bursa kerja yang terus penuh kompetisi ini, Anda bisa jadi ingin untuk datang usaha atau tempat usaha di sekitar, dan memberikan lamaran Anda di sana. Cuma saja, cara ini bisa jadi lumayan riskan dan berpotensi merusak kesempatan Anda memperoleh pekerjaan. SImak trik paling baik untuk mendapatkan pekerjaan untuk memastikan kesuksesan Anda!


1. Usahakan Melamar dengan penjelasan yang tegas


Biasakan agar mencari tahu tentang background sebuah perusahaan, sebelum kamu melamar kerja di sana. Umpamanya, perusahaan tersebut bergerak di bidang apa, visi dan misinya apa , berapa banyak karyawan yang berprofesi di sana, dan siapa aja kompetitornya. Semua info ini dapat kamu dapatkan sekiranya kamu rajin berselancar. Jadi sebelum melamar, pastikan dahulu kamu mengenal perusahaan tersebut dan tahu betul keperluannya. Seandainya nggak, buat apa kamu membuang-buang waktu melamar kerja ke sana?





2. Buatlah CV dengan sepenuh hati


Mengirimkan lamaran kerja melewati fax kantor dapat menjadi salah satu alternatif bagi fresh graduate. Kendati demikian, kau sepatutnya menghubungi perusahaan khususnya dahulu agar lamaranmu sampai kepada bagian perekrutan karyawan.





3. Usahakan untuk cari informasi dan membangun banyak kenalan


Jikalau kamu punya waktu luang untuk berkunjung ke perusahaan hasrat, tak ada salahnya pergi ke sana dengan membawa lamaran kerja dan CV. Cobalah berjumpa dengan pihak HRD dan memberikan lamaranmu hal yang demikian.





4. Perbaiki semua info kamu dan lakukan hal-hal di luar adat istiadat


Dikala ini, job fair atau bursa kerja amat diminati oleh para fresh graduate untuk berburu kerja. Sebelum datang ke suatu bursa kerja, siapkan lamaran dan CV sebanyak mungkin. Pilih perusahaan dan posisi yang kira-kira potensial dan layak dengan latar belakang pendidikanmu.





5. Jangan lupa bahwa melamar profesi itu sama halnya mencari jodoh


Jikalau kau ditolak sebuah perusahaan, atau belum memperoleh posisi di profesi impian kau, ingat bahwa mencari pekerjaan itu seperti mencari jodoh. Kadang penolakan berarti kau memang nggak cocok dengan posisi yang tersedia. Kalau sudah kayak gini, biasanya para fresh graduates lantas menyerah dan berkeinginan kerja apa aja. Ya, nggak situasi sulit, sih, jika kamu mau mewujudkan kantor pertama kamu sebagai “batu loncatan”. Namun ingat bagus-baik ya, gaes. Lazimnya jikalau kamu menjadikan kantor kau sebagai “batu loncatan”, etos kerja kamu bakal tampak berbeda. Sebab kamu nggak passionate kepada pekerjaan atau perusahaan kau, walhasil mutu kerja kau rendah, dan tiap pagi kau hanya berangkat kerja demi absen!