Butuh 50 orang mengisi lowongan pekerjaan untuk kpopers langsung kerja tanpa wawancara

Perusahaan berkembang buka lowongan pekerjaan untuk kpopers langsung dibayar bulanan. Di bursa lowongan pekerjaan yang semakin penuh kompetisi ini, Anda mungkin terdorong untuk menemui perusahaan atau tempat usaha di sekitar, dan memberikan lamaran Anda di sana. Hanya saja, cara ini bisa jadi cukup riskan dan berpeluang merusak peluang Anda memperoleh pekerjaan. SImak tips paling bagus untuk mendapatkan pekerjaan untuk meyakinkan kesuksesan Anda!


1. Usahakan Melamar dengan penjabaran yang tegas


Biasakan agar mencari tahu tentang background sebuah perusahaan, sebelum kamu melamar kerja di sana. Seumpama, perusahaan hal yang demikian bergerak di bidang apa, visi dan misinya apa , berapa banyak karyawan yang bekerja di sana, dan siapa aja saingannya. Segala berita ini dapat kau peroleh jika kau rajin browsing. Jadi sebelum melamar, pastikan dulu kamu mengenal perusahaan tersebut dan tahu betul keperluannya. Jikalau nggak, buat apa kau membuang-buang waktu melamar kerja ke sana?





2. Kerjakan CV dengan benar


Mengirimkan lamaran kerja via fax kantor bisa menjadi salah satu pilihan bagi fresh graduate. Kendati demikian, kamu patut menghubungi perusahaan secara khusus dulu agar lamaranmu sampai terhadap komponen perekrutan karyawan.





3. Usaha juga untuk cari informasi dan membangun banyak kenalan


Jangan ragu untuk turut nyokap ke arisan keluarga, atau ikut serta kakak ke acara kantornya, trus bersosialisasi lah di sana. Meski kau dinilai masih bocah, semangat kau untuk membangun hubungan baik dengan siapa saja bakal menjadikan image yang positif. Perkenalkan diri kamu dengan bagus, dan siapa tahu kamu bisa mendapatkan berita lowongan pekerjaan seru dari saudara atau orang yang baru kamu ketahui.





4. Perbaiki semua informasi kau dan lakukan hal-hal di luar kebiasaan


Ketika ini, job fair atau bursa kerja sangat diminati oleh para fresh graduate untuk berburu kerja. Sebelum datang ke suatu bursa kerja, siapkan lamaran dan CV sebanyak mungkin. Pilih perusahaan dan posisi yang kira-kira potensial dan pantas dengan latar belakang pendidikanmu.





5. Ingat bahwa mencari profesi itu sama halnya mencari jodoh


Sekiranya kamu ditolak sebuah perusahaan, atau belum mendapat posisi di profesi impian kau, ingat bahwa mencari pekerjaan itu seperti mencari jodoh. Kadang penolakan berarti kau memang nggak sesuai dengan posisi yang tersedia. Kalau sudah kayak gini, biasanya para fresh graduates seketika menyerah dan berharap kerja apa aja. Ya, nggak masalah, sih, seandainya kamu mau menciptakan kantor pertama kamu sebagai “batu loncatan”. Tetapi ingat baik-baik ya, gaes. Lazimnya jikalau kau menjadikan kantor kau sebagai “batu loncatan”, etos kerja kau bakal tampak berbeda. Sebab kau nggak passionate kepada profesi atau perusahaan kau, walhasil kwalitas kerja kamu rendah, dan setiap pagi kamu cuma berangkat kerja demi tidak hadir!